Jumat, 27 Mei 2016

NATIONAL AGRICULTURAL LIBRARY

About “National Agricultural  Library”
Perpustakaan Pertanian Nasional Amerika Serikat (NAL) adalah salah satu perpustakaan penelitian pertanian terbesar di dunia, dan berfungsi sebagai perpustakaan nasional Amerika Serikat dan sebagai perpustakaan Amerika Serikat Departemen Pertanian. Terletak di Beltsville, Maryland, itu adalah salah satu dari lima perpustakaan nasional Amerika Serikat (bersama dengan Perpustakaan Kongres, National Library of Medicine, Perpustakaan Transportasi Nasional, dan Perpustakaan Nasional Pendidikan).
Hal ini juga koordinator Pusat Informasi Jaringan Pertanian, jaringan nasional lembaga tanah-hibah negara dan koordinator AS Departemen Pertanian (USDA) perpustakaan lapangan.NAL didirikan pada tanggal 15 Mei, tahun 1862, dengan penandatanganan UU Organik oleh Abraham Lincoln. Ini berfungsi sebagai perpustakaan departemen sampai 1962, ketika Menteri Pertanian secara resmi ditunjuk sebagai Perpustakaan Pertanian Nasional. Pustakawan pertama, ditunjuk pada tahun 1867, adalah Aaron B. Grosh, salah satu pendiri dari National Grange Orde Pembina Peternakan
Pada tahun 1863, koleksi perpustakaan terdiri 1.000 volume yang telah dipindahkan dari Divisi Pertanian Kantor ini AS Paten. Pada 1889, koleksi perpustakaan meningkat menjadi 20.000 volume, dan pustakawan dari Amherst College dipekerjakan untuk membuat sistem klasifikasi untuk koleksi perpustakaan. Pada saat ini, perpustakaan terletak di lantai dua dari Departemen Pertanian bangunan utama. Pada tahun 1893, William Cutter dipekerjakan sebagai Pustakawan dari Departemen, dan ia memulai usaha reorganisasi untuk memodernisasi. perpustakaan dan meningkatkan efektivitasnya. Prestasi utamanya adalah mengkonsolidasikan koleksi perpustakaan dari 38.000 jilid menjadi satu perpustakaan pusat; sebelumnya, lebih dari setengah dari koleksi perpustakaan diadakan di perpustakaan divisi di seluruh Amerika Serikat. Pada tahun 1900, koleksi perpustakaan yang terkandung 68.000 volume, dan pada tahun 1915, perpustakaan dipindahkan ke fasilitas yang lebih besar di Gedung Bieber Office di 1358 B Street SW, Washington, DC. perpustakaan pindah lagi pada tahun 1932 untuk fasilitas di USDA Gedung Selatan pada Independence Avenue.
Pada tahun 1934, koleksi mencapai 250.000 volume dalam ukuran, dan perpustakaan mulai berpartisipasi dalam Layanan mikrofilm, yang, bersama dengan Institut Dokumentasi Amerika dan Dinas Sains, disediakan salinan mikrofilm artikel untuk para ilmuwan. Ini adalah pertama skala besar upaya perpustakaan untuk memberikan salinan bahan pustaka untuk pelanggan daripada dokumen asli, dan selama tahun pertama, lebih dari 300.000 eksemplar didistribusikan.Selama Perang Dunia II, Departemen Pertanian menjalani reorganisasi untuk memenuhi kebutuhan masa perang. Perpustakaan, yang telah didesentralisasikan sejak tahun 1920, telah dikonsolidasikan ke dalam fasilitas pusat di bawah arahan Departemen Pustakawan Ralph R. Shaw.
Pada tanggal 23 Mei 1962, peringatan 100 tahun berdirinya perpustakaan, Menteri Pertanian Orville Freeman resmi ditunjuk perpustakaan sebagai Perpustakaan Pertanian Nasional, sehingga perpustakaan nasional ketiga di Amerika Serikat. Pada tahun 1964, dana yang dialokasikan oleh Kongres untuk memulai perencanaan untuk fasilitas perpustakaan baru di Beltsville, Maryland, dengan alasan dari Beltsville Agricultural Research Center. Pembangunan fasilitas baru dimulai pada tahun 1965, dan pertama kali dibuka pada tahun 1969. Pada tahun 2000, Menteri Pertanian Dan Glickman ditunjuk bangunan sebagai Lincoln Gedung Abraham.
Koleksi  yang terdapat pada “National Agricultural Library”
Koleksi secara garis besarnya :
·         Agricultural Law
·         Animals and livestock
·         Education and outreach
·         Ferms and farming Systems
·         Food and human Nutrition
·         Marketing and trade
·         Natural Resources and environment
·         Plants and crops
·         Research and technology
·         Rural devolpment
·         Visual arts and agricultural history

National Agricultural Library Organization
Perpustakaan Pertanian Nasional memegang lebih dari 3,5 juta item yang mencakup semua aspek pertanian dan ilmu terkait. Kedalaman dan kekayaan koleksi membuatnya menjadi sumber daya yang unik, dengan banyak bahan yang tidak tersedia di tempat lain di dunia.
  NAL Katalog
Memberikan kutipan buku terkait pertanian, jurnal, dokumen pemerintah, audiovisual, dan bahan lainnya, sebagian besar diselenggarakan oleh Perpustakaan Pertanian Nasional. Juga artikel indeks jurnal, bab buku, laporan, dan cetak ulang. Termasuk beberapa link ke teks lengkap.
  digital Collections
Menawarkan bahan digital teks lengkap, terutama USDA penelitian dan publikasi sejarah.
  pameran
Memberikan pandangan menarik dan informatif bahan dari koleksi Perpustakaan Pertanian Nasional. Pameran diselenggarakan di sekitar tema pertanian dan fitur sumber daya baru didigitalisasi
  PubAg
Sebuah portal baru untuk pencarian literatur dan akses penuh-teks lebih dari 40.000 artikel jurnal ilmiah oleh para peneliti USDA dan lain-lain, sebagian besar dari tahun 1997 ke 2014. artikel New oleh peneliti pertanian akan ditambahkan, dan artikel yang lebih tua dapat ditambahkan, jika memungkinkan. Tidak ada biaya akses untuk PubAg.
  Koleksi Khusus
Menyediakan akses ke buku langka, koleksi manuskrip, pembibitan dan katalog perdagangan benih, foto, dan poster dari tahun 1500-an hingga saat ini.
  Dokumen pemerintah
Menjelaskan bagaimana menemukan dokumen pemerintah di Perpustakaan Pertanian Nasional, menjelaskan apa dokumen pemerintah NAL mengumpulkan, dan menawarkan lebih banyak sumber untuk mencari dokumen pemerintah.

Fasilitas yang terdapat pada “National Agricultural Library”

  Koleksi dapat di print dan di download
  Koleksi berbentuk audio-video
  Akan tetapi di perpustakaan ini kita tidak bisa menjadi anggota hanya dapat mengakses koleksi seperti men donwload

Jam layanan “National Agricultural Library”
  Jam perpustakaan
      8:30-04:30 , Senin – Jumat
      Tutup pada hari libur
  Koleksi Khusus Jam
      08:30 untuk Noon dan 13:00-16:00, senin – Jumat
Dengan janji saja, Silahkan hubungi petugas (melalui mengirim e-mail) untuk menjadwalkan janji .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar