Sabtu, 28 Mei 2016

BRITISH LIBRARY

About “British Library”


British Library adalah perpustakaan nasional Inggris dan perpustakaan terbesar di dunia dengan jumlah item katalog. Sebuah kelas saya terdaftar bangunan, perpustakaan adalah perpustakaan penelitian utama, memegang sekitar 170 juta item dari berbagai negara, dalam banyak bahasa dan dalam banyak format, baik cetak maupun digital: buku, naskah, jurnal, koran, majalah, suara dan musik rekaman, video, bermain-script, paten, database, peta, perangko , cetakan, gambar. koleksi Perpustakaan mencakup sekitar 14 juta buku, bersama dengan kepemilikan besar manuskrip dan benda-benda bersejarah dating kembali sejauh 2000 SM. Sebagai deposit perpustakaan hukum, British Library menerima salinan dari semua buku yang diproduksi di Inggris dan Irlandia, termasuk proporsi yang signifikan dari judul di luar negeri didistribusikan di Inggris. Ini juga memiliki program untuk akuisisi konten. British Library menambahkan sekitar tiga juta item setiap tahun menempati 9,6 kilometer (6,0 mil) dari ruang rak baru. Perpustakaan adalah badan publik non-departemen yang disponsori oleh Departemen Kebudayaan, Media dan Olahraga. Hal ini terletak di sisi utara dari jalan Euston di St Pancras, London (antara stasiun kereta api Euston dan stasiun kereta api St Pancras) dan memiliki pusat penyimpanan dokumen dan ruang baca dekat Boston Spa, 2,5 mil (4.0 km) sebelah timur dari Wetherby di West Yorkshire. 

Pada tahun 1973, UU British Library 1972 terpisah departemen perpustakaan dari British Museum, tetapi terus menjadi tuan rumah British Library yang sekarang terpisah di Ruang Baca yang sama dan bangunan sebagai museum sampai perpustakaan pindah ke sebuah bangunan yang dibangun di St Pancras , London. British Library dibuat pada tanggal 1 Juli 1973 sebagai akibat dari British Library Act 1972. Sebelum ini, perpustakaan nasional adalah bagian dari British Museum, yang menyediakan sebagian besar dari kepemilikan perpustakaan baru, di samping lebih kecil organisasi yang dilipat di (seperti Perpustakaan Nasional Pusat, Perpustakaan Pinjaman Nasional Sains dan Teknologi dan Bibliografi Nasional Inggris) pada tahun 1974 fungsi yang sebelumnya dilakukan oleh Kantor Ilmiah dan Informasi Teknis diambil alih.; pada tahun 1982 Kantor Perpustakaan India dan Catatan dan HMSO binderies menjadi tanggung jawab Perpustakaan Inggris. Pada tahun 1983, Perpustakaan Nasional menyerap Sound Archive, yang memegang banyak suara dan video rekaman, dengan lebih dari satu juta cakram dan ribuan kaset.

 Inti dari koleksi sejarah Perpustakaan didasarkan pada serangkaian sumbangan dan akuisisi dari abad ke-18, yang dikenal sebagai "koleksi dasar". Ini termasuk buku-buku dan manuskrip dari Sir Robert Cotton, Sir Hans Sloane, Robert Harley dan Perpustakaan Raja dari Raja George III,  serta Royal Library Old disumbangkan oleh Raja George II. Selama bertahun-tahun koleksinya yang tersebar di berbagai bangunan di sekitar pusat kota London, di tempat-tempat seperti Bloomsbury (dalam British Museum), Chancery Lane, Bayswater, dan Holborn dengan pusat pinjaman antar di Boston Spa, Wetherby di West Yorkshire (terletak di Thorp Arch Perdagangan Estate) dan perpustakaan koran di Colindale, utara-barat London.rencana awal untuk British Library diperlukan pembongkaran bagian integral dari Bloomsbury - balut tujuh acre jalan-jalan segera di depan Museum, sehingga Perpustakaan bisa terletak tepat di seberang. Setelah kampanye yang panjang dan berjuang keras yang dipimpin oleh Dr George Wagner, keputusan ini terbalik dan perpustakaan malah dibangun oleh John Laing plc di jalan Euston sebelah stasiun kereta api St Pancras.

Dari tahun 1997 hingga 2009 koleksi utama bertempat di gedung baru tunggal ini dan koleksi koran-koran Inggris dan luar negeri bertempat di Colindale. Pada bulan Juli 2008 Perpustakaan mengumumkan bahwa mereka akan pindah ke fasilitas penyimpanan baru di Boston Spa di Yorkshire dan ia berencana untuk menutup perpustakaan koran di Colindale. dari Januari 2009 sampai April 2012 lebih dari 200 km dari bahan dipindahkan ke Gedung Penyimpanan tambahan dan sekarang dikirim ke British Library Kamar Membaca di London pada permintaan layanan antar-jemput setiap hari. Konstruksi bekerja pada Storage koran bangunan selesai pada 2013 dan perpustakaan koran di Colindale ditutup pada 8 November 2013. Koleksinya sekarang telah terpecah antara situs St Pancras dan Boston Spa. The British Library Document Pasokan Service (BLDSS) dan Perpustakaan Dokumen Pasokan Collection didasarkan pada situs yang sama di Boston Spa. Koleksi bertempat di Yorkshire, yang terdiri dari koran dan koleksi Dokumen Supply, sekitar 70% dari bahan keseluruhan perpustakaan  The Library sebelumnya memiliki depot penyimpanan buku di Woolwich, London tenggara, yang tidak lagi digunakan. Perpustakaan baru dirancang khusus oleh arsitek Colin St John Wilson. Menghadap Euston Road adalah piazza besar yang mencakup karya seni publik, seperti patung besar oleh Eduardo Paolozzi (patung perunggu berdasarkan studi William Blake Isaac Newton) dan Antony Gormley. Ini adalah bangunan publik terbesar yang dibangun di Inggris pada abad ke-20.

British Library, Boston Spa
Reading Room dan Reader Pendaftaran membuka
Senin - Jumat: 09.00 - 16.30
Sabtu minggu: Ditutup

Jenis-jenis koleksi yang ada di The British Library
·         Buku
·         Naskah
·         Jurnal
·         Koran
·         Majalah
·         suara dan musik rekaman
·         video
·         bermain-script
·         paten
·         database
·         peta
·         perangko
·         cetakan, dan gambar


Dalam website British Library ini saya tidak menemukan link untuk mendownload atau membaca koleksi  (mengakses koleksi) dan juga cara untuk menjadi anggota (login).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar